Menggagas Hijrah Keyakinan


Harga : Rp.58,000

Berat : 150 Gram

Halaman : 72

Penulis : Tantomi Simamora

Jumlah Pembelian




Menggagas Hijrah Keyakinan

PENULIS: Tantomi Simamora

Ukuran : 14 x 21 cm

Tebal   : 72 halaman

ISBN   : 978-623-7401-88-9

Terbit   : Juli 2019

Harga  : Rp 58000

www.guepedia.com

Sinopsis:

Hijrah keyakinan adalah solusi awal dalam meningkatkan keimanan seseorang. Sebab iman bisa saja naik turun, bahkan dekat dengan kekufuran. Hijrah keyakinan memang sudah menjadi satu kebutuhan yang sangat mendesak saat ini, terlebih dengan banyaknya budaya asing yang terus menggerogoti setiap perjalanan zaman ini, begitu juga aliran-aliran keagamaan yang mengatas namakan Islam. Hal ini akan sangat membingungkan, terutama bagi anak-anak yang tidak mengenal dasar-dasar Agama Islam. Banyak hal yang menjadi penyebab kelemahan Iman seseorang. Jika tidak dari sekarang ditanamkan aqidah yang benar kepada generasi penerus bangsa ini, maka kelak mereka tidak mempunyai dasar-dasar islam, sehingga mudah saja dipengaruhi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dalam ajaran Islam.

Maka bagi para orang tua dan calon orang tua mestinya mampu menanamkan ilmu tauhid pada jiwa generasi umat Islam saat ini, sehingga ilmu itu bisa memancarkan cahaya yang menerangi setiap jalan untuk menghadapi zaman yang penuh cobaan ini. Islam itu tinggi  dan tidak ada yang lebih tinggi dari padanya. Islam tidak pernah mundur selagi masih didasari dengan aqidah yang mantap, bahkan akan mewujudkan kekuatan yang luar biasa yang tak pernah kita duga. Contoh pada saat terjadinya perang badar, pasukan umat Islam hanya berjumlah tiga ratusan melawan pasukan kafir Qurays kurang lebih seribu orang, jumlah yang sedikit dibandingkan kafir qurays, tetapi tetap saja perang itu dimenangkan oleh umat Islam.

Yakin lah, umat Islam tidak akan pernah bangkit, kecuali dengan keimanannya, karena keimananlah yang akan menyatukan umat Islam, sekaligus sebagai modal utama dalam menempuh kehidupan ini. Generasi umat Islam saat ini penting untuk ditanamkan aqidah yang kokoh dalam rangka membendung derasnya budaya yang tidak sesuai dengan nilai-nilai Islam. jika hal ini tidak segera ditanamkan pada generasi umat sekarang, maka kedepan umat Islam akan menghadapi segala kisruh yang memecahkan persatuan umat Islam yang berujung kepada kemunduran-kemunduran yang mengakibatkan umat Islam itu semu.

Dalam buku ini sudah dijelaskan beberapa cara orang tua dalam mendidik keyakinan anak berdasarkan fenomena yang berkembang saat ini. Buku ini sengaja dikemas dengan bahasa yang cukup ringan dan mudah dipahami anak muda, agar bisa menjadi pedoman dasar dalam memberikan pendidikan keagamaan kepada buah hatinya kelak. Selanjutnya juga membahas beberapa tugas dan tanggung jawab para orang tua dalam memberikan pendidikan dan pengajaran kepada anak. Selain tugas dan tanggung jawab para orang tua dalam mendidik tauhid, dalam buku ini juga dipaparkan beberapa sikap yang harus dimiliki para orang tua dan calon orang tua.

www.guepedia.com

Email : guepedia@gmail.com

WA di 081287602508        

Happy shopping & reading

Enjoy your day, guys