PENDIDIKAN KITA : Pendekatan Teori dan Praktik


Harga : Rp.103,000

Berat : 270 Gram

Penulis : Sugianto

Jumlah Pembelian




PENDIDIKAN KITA : Pendekatan Teori dan Praktik

Penulis : Sugianto

Ukuran : 14 x 21 cm

No. QRCBN :  62-39-3495-6

Terbit : September 2021

Harga : Rp 103000

www.guepedia.com

 

Sinopsis :

 

Pendidikan saat ini sangat berkembang pesat di belahan dunia dimulai dari sejarah perkembangan manusia dari masa kemasa maka pendidikan selalu menjadi warna zaman yang berkembang secara dinamis. Perkembangan pendidikan telah memberikan tranformasi pikiran sehingga menjadi evolusi manusia di dalam menginternalisasikan kehidupan sesuai dengan kemampuan jenjang pendidikannya.

Pendidikan yang inklusif mampu menjadi mobilasasi setiap manusia seperti yang kita ketahui bersama pendidikan mampu menumbuhkan revulosi jerman, revulosi prancis, revulosi irak dan lain-lain. Artinya bukan tidak adanya pendidikan yang mendorong para revolusioner itu mampu menumbangkang sekutu namun sebaliknya karna adanya kekuatan pendidikan yang menjadi kerangka berpikir yang sangat matang.

Maka dengan hadirnya pendidikan dalam kehidupan, tentu manusia telah dihadapkan dengan berbagai teori dan praktik sebagai media dalam mencerna dan menngaplikasikan sesuai apa yang dipelajarinya. Dalam dunia pendidikan banyak hal yang perlu dipelajari secara cermat mulai dari filosofi pendidikan, landasan filosofisnya, pola pendidikan menuju masa depan, hubungan pendidikan dengan agama, keterkaitan pendidikan perspektif Islam dan barat, serta bagaimana kemudian lahirnya demokrasi pendidikan.

Oleh karena itu, dalam bukau ini sudah disajikan secara komprehensif berbagai sub yang berangkat dari sumbangsih  ide dan pemikiran penulis sebagai gambaran untuk mengenalkan makna dan dan bentuk dari pendidikan itu sendiri. John Lock yang dikenal sebagai pemikir pendidikan yang beraliran empirisme mengatakan bahwa “Dalam perkembangan anak menjadi manusia dewasa itu di tentukan oleh lingkungan, atau bisa pendidikan dan pengalaman yang diterimanya sejak kecil”. Untuk mengetahui lebih dalam tentang pendidikan! Mari buka lembaran- lembaran suci yang tertuliskan kalimat edukasi sebagai mobilisasi pikiran dalam mendongkrak minimnya literasi tentang pendidikan.

“Jika kamu ingin mengenal dunia maka membacala, jika kamu ingin dikenal dunia maka menulislah.” Pramoedya Ananta Toer

 

 

www.guepedia.com

Email     : guepedia@gmail.com

WA di 081287602508

Happy shopping & reading

Enjoy your day, guys