Historia Nostra: Menelusuri Sejarah Peradaban Masyarakat Kuno di Indonesia


Harga : Rp.94,000

Berat : 230 Gram

Penulis : Andri Yanto

Jumlah Pembelian




Historia Nostra: Menelusuri Sejarah Peradaban Masyarakat Kuno di Indonesia

PENULIS: Andri Andrian

Ukuran : 14 x 21 cm

ISBN   : 978-623-283-684-6

Terbit   : September 2020

Harga  : Rp 94000

www.guepedia.com

 

Sinopsis:

 

Sejarah panjang bangsa Indonesia telah dimulai sejak masuknya gelombang pertama spesies homo ke Nusantara, Homo Habilis dan Erectus pada 1,8 juta-800.000 tahun lalu. Penyebaran yang didorong oleh kebutuhan dan tekanan lingkungan menghasilkan pola kehidupan yang berbeda-beda di berbagai wilayah. Kedua spesies ini diketahui mengalami kepunahan setidaknya sejak 300.000 tahun lalu.

Gelombang kedua yang mengisi wilayah Indonesia adalah spesies homo sapiens Austromelanesia, leluhur bangsa Papua dan Aborign-Australia modern yang tiba sejak 40.000 tahun lalu. Lebih dari 30.000 tahun setelahnya, Bangsa Austronesia bermigrasi dari Asia Timur ke Asia Tenggara, Oseania dan Madagaskar, menjadi populasi sapiens modern terakhir di Indonesia. Lantas, bagaimana seluruh proses tersebut berlangsung? Apa saja peradaban yang dihasilkan dan berkembang di Indonesia pada masa tersebut?

Buku ini membahas sejarah peradaban di Indonesia sejak masuknya gelombang pertama hingga hilangnya kebudayaan-kebudayaan asli dan digantikan oleh kejayaan Hindu-Buddha era Majapahit. Dengan itu, buku ini sangat bernilai bagi pelajar, mahasiswa dan umum untuk mengetahui proses perkembangan sejarah peradaban purba dan kuno di Indonesia.

 

 

www.guepedia.com

Email : guepedia@gmail.com

WA di 081287602508        

Happy shopping & reading

Enjoy your day, guys

 

#penerbitan #penerbitonline #bikinbuku #penulis #menjadipenulis #novel #buku #bukuonline #bikinbukugratis #writer #percetakan #percetakanonline #percetakanmurah #penerbitanmurah #puisi #sajak #quotes #poem #poetry