Gerimis Tipis


Harga : Rp.77,000

Berat : 200 Gram

Penulis : M. Tohir Rezki Siregar

Jumlah Pembelian




Gerimis Tipis

PENULIS: Rezki Tohiri

Ukuran : 14 x 21 cm

ISBN   : 978-623-7532-62-0

Terbit   : Oktober 2019

Harga  : Rp 77000

www.guepedia.com

Sinopsis:

Gerimis Tipis, bercerita tentang sepasang remaja SMA yang saling mencintai dalam diam. Setiap pagi, mereka selalu datang lebih dulu ke sekolah dibanding siswa lainnya. Setiap kisah mereka selalu diiringi gerimis yang jatuh begitu tipis. Ridwan, lelaki tampan dan kaya yang menjadi idola semua kaum hawa di sekolah itu tertarik pada seorang gadis, teman sekelasnya. Gadis itu selalu menghindar dari Ridwan. Ridwan merasa heran, sebab selama ini semua perempuan mengejar-ngejarnya tanpa dia harus berusaha keras, namun kali ini berbeda. Dia menemukan gadis yang tak biasa. Ridwan berkali-kali berusaha mendekatinya, namun terasa cukup berat untuk mendekati gadis itu.

Ternyata gadis itu memiliki rasa khawatir yang berlebihan jika berteman dengan seseorang yang berstatus kaya. Gadis itu selama ini hidup dalam keluarga sederhana. Dia tak ingin orang-orang memandang bahwa dia memiliki teman ataupun kekasih yang kaya hanya gara-gara perkara harta. Gadis itu pun menghindar setiap kali Ridwan mendekatinya, meskipun sebenarnya di dalam hatinya yang paling dalam, dia sangat menyukai Ridwan.

Setiap kali Ridwan mengajaknya ke kantin, pergi bersama, gadis itu selalu menolak. Hingga akhirnya Ridwan hampir putus asa. Ridwan kesal dengan sikap gadis itu, sehingga membuat gadis itu pun akhirnya luluh. Gadis itu ingin mengabulkan satu saja permintaan Ridwan. Sebagai permintaan maafnya sebab selama ini selalu mengabaikannya. Ridwan pun meminta gadis itu untuk berkencan dengannya di suatu taman. Pada hari yang telah ditentukan, gadis itu menunggu Ridwan di sebuah taman indah sesuai kesepakatan mereka. Waktu terus berlalu, namun Ridwan tak kunjung datang. Gadis itu terus menunggu hingga awan mendung menghiasi langit. Langit menjadi kelabu, seperti perasaannya kala itu. Perlahan-lahan, gerimis berjatuhan menciptakan keindahan. Bagai tirai yang tipis. Gerimis tipis jatuh membasahi gadis itu yang masih saja terus menunggu. Hingga dia tahu, bahwa gerimis itu turun untuk mengabarkan kesedihan bahwa orang yang sedang dia tunggu sudah tiada. Ada sesal yang mendekam dalam batinnya. Mengapa dia tak mengabulkan satu saja permintaan pemuda itu selama ini. Mengapa ketika dia hendak mengabulkan satu permintaannya, lelaki itu harus pergi untuk selamanya?

 www.guepedia.com

Email : guepedia@gmail.com

WA di 081287602508        

Happy shopping & reading

Enjoy your day, guys